Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan Anti Gagal

Resep Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan yang Sempurna

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan yang Lezat Sekali?, Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan yang Lezat Sekali di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan yang bisa Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan Anti Gagal ialah 2-3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan yang Enak di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan memakai 14 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan, Bikin Ngiler:

  1. 250 gr ikan dori fillet (resep asli pake ikan nila 1 ekor) - potong sesuai selera
  2. 1 buah tomat merah, potong sesuai selera
  3. Secukupnya jahe (saya pakai segede ibu jari), potong sesuai selera
  4. 4 siung bawang merah, cincang
  5. 2 siung bawang putih, cincang
  6. 1 buah sereh, digeprek
  7. 1 daun salam (aslinya 2 daun jeruk, krn saya ga punya daun jeruk)
  8. 200 ml air matang (bisa 150 ml, tergantung selera)
  9. 1 tbsp kaldu jamur totole
  10. 1 tbsp kecap sari ikan
  11. 1/2 tbsp minyak wijen
  12. Secukupnya garam
  13. Secukupnya lada
  14. Secukupnya minyak canola, untuk menumis

Langkah-langkah cara untuk membuat Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan, Lezat Sekali

  1. Tumis duo bawang menggunakan minyak. Setelah harum, masukan sereh, daun salam, jahe dan tomat. Tumis hingga tomat agak layu.
  2. Setelah tomat agak layu, masukan air. Masukan bumbu kaldu jamur, kecap sari ikan, minyak wijen, lada dan garam. Cek rasa (kalau dirasa masih kurang, tambahin saja bumbunya).
  3. Begitu kuahnya sudah mendidih dan rasanya dirasa sudah cukup, masukan ikan dorinya, masak sampai ikannya matang.
  4. Sajikan sup hangat dengan nasi atau bubur. Kalau saran saya, airnya bisa dikurang jadi 150 ml. Soalnya saya pakai 200 ml, buat setiap anak saya mau makan, kuahnya saya ambil buat masak nasi biar jadi nasi lembek, makanya saya perbanyak kuahnya.
  5. Jangan lupa berdoa sebelum makan. Semoga anaknya suka. Kalau anak saya sih suka, tapi karena cuma bagi jadi 2 porsi (mungkin kebanyakan), dia ga mau makan nasinya, jadi kemakan ikannya doang, yah sudahlah, mamanya pentingin habisin ikannya juga 🤣.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sup tomat ikan dori Mpasi 14 bulan

Komentar