Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Nila dan tempe bakar yang Lezat

Resep Nila dan tempe bakar, Lezat

Sedang mencari ide Resep Nila dan tempe bakar, Enak Banget?, Nila dan tempe bakar memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Nila dan tempe bakar. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nila dan tempe bakar yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nila dan tempe bakar, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Nila dan tempe bakar, Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Nila dan tempe bakar yang dapat Anda jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Nila dan tempe bakar, Menggugah Selera ialah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nila dan tempe bakar, Bisa Manjain Lidah diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Nila dan tempe bakar, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Nila dan tempe bakar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Nila dan tempe bakar dengan memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nila dan tempe bakar Anti Gagal:

  1. 1 kg ikan nila
  2. 1 papan tempe
  3. Bumbu rendam 1: masako/kaldu + bawang putih halus + 1 SDM garam
  4. Bumbu rendam 2 :
  5. 5 siung bawang putih
  6. 7 siung bawang merah
  7. 1 sdt ketumbar
  8. 1 sdt merica bubuk
  9. 1 SDM garam
  10. 1 potong gula jawa
  11. 6 SDM kecap manis
  12. 200 ml air
  13. Bumbu oles :
  14. 6 SDM kecap
  15. 2 SDM blueband

Step by step cara untuk membuat Nila dan tempe bakar, Enak Banget

  1. Cuci bersih ikan, dan potong2 tempe
  2. Buat bumbu rendam 1 : masako + garam dan bawang putih halus. Rendam ikan dan tempe +- 30menit
  3. Goreng ikan dan tempe, boleh goreng kering atau basah ya sesuai selera. Sisihkan.
  4. Buat bumbu rendam 2, haluskan kecuali kecapnya. Setelah halus tambahkan kecap dan air 200ml, pindah ke dalam baskom besar.
  5. Rendam ikan dan tempe goreng ke dalam bumbu rendam 2 selama 1jam. (bisa disimpan dalam kulkas jika ingin dibakar besok)
  6. Buat bumbu oles, campurkan kecap dan blueband sampai rata.
  7. Panaskan teflon, oleskan bumbu oles pada ikan dan tempe. Panggang sampai matang meresap.
  8. Sajikan hangat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nila dan tempe bakar, Enak Banget yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Nila dan tempe bakar yang Enak Banget yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Nila dan tempe bakar

Komentar