Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Membuat Amplang Tenggiri Anti Gagal

Resep Amplang Tenggiri yang Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Amplang Tenggiri Anti Gagal?, Amplang Tenggiri memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara memasak Amplang Tenggiri. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Amplang Tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Amplang Tenggiri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Amplang Tenggiri yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Amplang Tenggiri yang bisa kamu jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Amplang Tenggiri Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Amplang Tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Amplang Tenggiri dengan memakai 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Amplang Tenggiri Anti Gagal:

  1. 400 gr ikan tenggiri
  2. 500 gr tepung tapioka
  3. 3 butir telur
  4. 3 sdm gula pasir
  5. 1 sdt soda kue
  6. 1/2 sdt garam halus
  7. 4 siung bawang putih
  8. 1 sdm kaldu jamur rasa ayam
  9. Minyak goreng

Panduan cara untuk membuat Amplang Tenggiri yang Lezat

  1. Haluskan ikan tenggiri, saya menggunakan chopper. Kalo mau hasilnya mulus, diblender ya dan jangan diambil seratnya. Disini saya chopper dan ambil seratnya,sehingga amplangnya jadi kurang mulus.
  2. Kocok telur dan gula pasir hingga agak berbuih.
  3. Campurkan dengan bumbu-bumbu,aduk rata dan masukkan ikan tenggiri halus tadi,aduk hingga rata.
  4. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, lalu uleni. Bentuk bulat-bulat atau memanjang dan dipotong-potong. Sesuai selera aja ya bentuknya.
  5. Lalu rendam dalam minyak goreng suhu ruang saja.
  6. Masukkan minyak goreng dalam wajan,lalu masukkan adonan yang direndam minyak tadi ya kedalam wajan. Nyalakan api besar dan aduk hingga amplang terapung.
  7. Lalu kecilkan api dan aduk terus sampai kering. Goreng sambil aduknya memang lama ya sekitar 20 menit lah, sampai terasa gorengan jadi ringan.
  8. Angkat dan tiriskan lalu taruh diatas tissu penyerap minyak.Tunggu dingin dan masukkan ditoples kedap udara dan amplang ini tahan sampai beberapa bulan ditoples.Kalo dirumahku belum sempat masuk toples sudah ludes deh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Amplang Tenggiri yang Enak yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Amplang Tenggiri, Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Amplang Tenggiri

Komentar