Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Membuat Pindang ikan gurame, Sempurna

Langkah Mudah untuk Membuat Pindang ikan gurame yang Sempurna

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Pindang ikan gurame Anti Gagal?, Pindang ikan gurame memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyajikan Pindang ikan gurame. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Pindang ikan gurame yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pindang ikan gurame, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Pindang ikan gurame, Enak Banget di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Pindang ikan gurame yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Pindang ikan gurame yang Bikin Ngiler ialah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Pindang ikan gurame yang Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Pindang ikan gurame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pindang ikan gurame dengan memakai 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pindang ikan gurame Anti Gagal:

  1. 1 ekor gurame
  2. Bumbu halus:
  3. 7 siung bawang merah
  4. 3 siung bawang putih
  5. 2 buah kemiri
  6. 2 cm jahe
  7. 2 cm kunyit
  8. Bumbu pelengkap:
  9. 2 cm lengkuas digeprek
  10. 2 buah serai geprek
  11. 3 buah daun salam
  12. 1 buah tomat
  13. 5 buah cabe rawit, kalo suka pedas bisa ditambah
  14. 1 sdt garam
  15. 1 sdt gula
  16. 1 sdt penyedap

Langkah-langkah cara untuk memasak Pindang ikan gurame yang Lezat

  1. Ikan dipotong lalu cuci sampai bersih,
  2. Haluskan bumbu, lalu tumis hingga harum bersama daun salam, serai, dan lengkuas
  3. Setelah harum masukan ikan, tambahkan air secukupnya. Beri garam, gula dan penyedap.
    Jika airnya sudah mendidih tambahkan tomat dan cabai rawit.
  4. Jangan sering dibolak balik, cukup sekali balik saja. Tunggu hingga air menyusut. Angkat lalu sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pindang ikan gurame, Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Pindang ikan gurame Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pindang ikan gurame

Komentar