Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Balado ikan tongkol/tuna, Sempurna

Resep Balado ikan tongkol/tuna yang Sempurna

Lagi mencari inspirasi Resep Balado ikan tongkol/tuna Anti Gagal?, Balado ikan tongkol/tuna memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menyiapkan Balado ikan tongkol/tuna. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Balado ikan tongkol/tuna yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Balado ikan tongkol/tuna, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Balado ikan tongkol/tuna Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi hidangan istimewa. Seterusnya merupakan gambar seputar Balado ikan tongkol/tuna yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Balado ikan tongkol/tuna, Bikin Ngiler adalah 8 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Balado ikan tongkol/tuna Anti Gagal di estimasikan sekitar 40 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Balado ikan tongkol/tuna, Enak yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Balado ikan tongkol/tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Balado ikan tongkol/tuna dengan memakai 16 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Balado ikan tongkol/tuna Anti Gagal:

  1. ikan tongkol/tuna (bumbui garam,kunyit,lada)goreng
  2. Sejumput Kunyit bubuk,lada bubuk, gula,garam
  3. 1 batang serai ( geprek
  4. 1/2 ruas laos ( geprek
  5. 1 lembar daun salam
  6. 2 lembar daun jeruk
  7. 1 sdm air jeruk nipis
  8. Tomat hijau ( boleh skip
  9. Bumbu halus :
  10. 5 siung bawang merah
  11. 2 siung bawang putih
  12. Seruas laos
  13. 4 cabe merah
  14. 4 cabe keriting
  15. 1 buah tomat
  16. seujung kuku Jahe

Step by step cara untuk membuat Balado ikan tongkol/tuna Anti Gagal

  1. Tumis bumbu halus, daun jeruk,salam, laos, serai hingga matang dan tidak langu
  2. Setelah itu masukkan 1 gelas air garam, gula,lada secukupnya.setelah mendidih masukkan ikan tongkol/tuna dan 1 sdm air jeruk nipis. Masak hingga air menyusut. Koreksi rasa. Selamat mencoba

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Balado ikan tongkol/tuna, Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Balado ikan tongkol/tuna Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Balado ikan tongkol/tuna

Komentar