Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Membuat Ikan ekor kuning bumbu acar kuning yang Enak

Resep Ikan ekor kuning bumbu acar kuning, Bisa Manjain Lidah

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Ikan ekor kuning bumbu acar kuning Anti Gagal?, Ikan ekor kuning bumbu acar kuning memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Ikan ekor kuning bumbu acar kuning. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ikan ekor kuning bumbu acar kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan ekor kuning bumbu acar kuning, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ikan ekor kuning bumbu acar kuning, Enak Banget di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Ikan ekor kuning bumbu acar kuning yang dapat sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ikan ekor kuning bumbu acar kuning Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan ekor kuning bumbu acar kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ikan ekor kuning bumbu acar kuning memakai 22 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan ekor kuning bumbu acar kuning yang Sempurna:

  1. 1,5 kg ikan ekor kuning
  2. 1 buah mentimun iris panjang korek api
  3. 1 buah wortel besar iris panjang korek api
  4. 1 buah jeruk nipis
  5. Garam
  6. Gula
  7. Kaldu jamur / penyedap rasa
  8. Bumbu halus
  9. 5 siung bawang merah
  10. 4 siung bawang putih
  11. 4 butir kemiri
  12. secukupnya Ketumbar
  13. 1 ruas jahe
  14. 1 ruas kunyit
  15. 2 buah cabai merah keriting (optional)
  16. secukupnya Air
  17. Bumbu lainnya
  18. 2 ruas serai di geprek
  19. 1 ruas lengkuas di geprek
  20. Daun salam
  21. Daun jeruk
  22. 2 sendok makan air asam jawa / cuka makan

Step by step cara untuk membuat Ikan ekor kuning bumbu acar kuning, Bikin Ngiler

  1. Bersihkan ikan lalu potong jadi 2 bagian, kemudian marinasi dengan jeruk nipis dan garam diamkan sebentar lalu goreng sebentar, jangan sampai terlalu kering
  2. Mentimun dan wortel diiris panjang korek api
  3. Tumis bumbu halus, masukkan wortel lalu beri air secukupnya. Setelah wortel agak layu masukkan mentimun dan bumbui dg gula, garam, kaldu jamur / penyedap rasa, serta air asam jawa / cuka makan, icip rasa. Apabila rasa sudah pas lalu masukkan ikan dan biarkan sampai mendidih sebentar.
  4. Ikan ekor kuning bumbu acar kuning siap disajikan

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ikan ekor kuning bumbu acar kuning yang Bisa Manjain Lidah yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ikan ekor kuning bumbu acar kuning, Sempurna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan ekor kuning bumbu acar kuning

Komentar