Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Pepes Ikan Patin Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Pepes Ikan Patin, Enak

Anda sedang mencari inspirasi Resep Pepes Ikan Patin Anti Gagal?, Pepes Ikan Patin memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Pepes Ikan Patin. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Pepes Ikan Patin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pepes Ikan Patin, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Pepes Ikan Patin, Bikin Ngiler di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Pepes Ikan Patin yang bisa Anda jadikan wawasan.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Pepes Ikan Patin yang Menggugah Selera diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Pepes Ikan Patin yang Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pepes Ikan Patin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Pepes Ikan Patin memakai 18 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pepes Ikan Patin yang Bisa Manjain Lidah:

  1. 1 kg ikan patin (boleh diganti ikan jenis lain)
  2. secukupnya Daun pisang
  3. Lidi untuk menyemat
  4. Jeruk nipis untuk mencuci ikan
  5. Bumbu Halus:
  6. 15 butir bawang merah
  7. 6 siung bawang putih
  8. 10 butir kemiri
  9. 3 cm kunyit
  10. 2 cm lengkuas muda
  11. 4 batang sereh/serai ambil bagian putihnya
  12. 3 lembar daun jeruk (biar tambah wangi,tidak suka boleh diskip)
  13. Gula, garam, penyedap
  14. Pelengkap:
  15. 1 ikat Daun kemangi
  16. Tomat/Belimbing wuluh potong2
  17. Cabe rawit (boleh skip bagi yang tidak suka pedas/untuk anak2)
  18. Cabe besar

Panduan cara untuk menyiapkan Pepes Ikan Patin Anti Gagal

  1. Bersihkan ikan patin, cuci bersih.
    Kucuri jeruk nipis lalu bilas kembali. Tiriskan
  2. Blender semua bumbu halus, campurkan pada ikan. Beri gula, garam dan penyedap secukupnya. Aduk hingga tercampur merata.
  3. Siapkan daun pisang.
  4. Tata ikan yang sudah berbumbu diatas daun pisang. Beri bahan pelengkap daun kemangi, tomat/belimbing wuluh, cabe.
  5. Bungkus ikan dan semat dengan lidi. Lakukan hingga selesai.
  6. Panaskan kukusan. Masukkan pepes kedalam panci.
    Masak kurang lebih 60 menit
  7. Sebelum disajikan, bisa dibakar terlebih dahulu diatas kompor (bisa menggunakan teflon) atau arang agar aroma daun lebih wangi.
  8. Selamat mencoba

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Ikan Patin yang Lezat Sekali yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Pepes Ikan Patin yang Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pepes Ikan Patin

Komentar