Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Tuna Cah Jamur, Menggugah Selera

Cara Gampang Membuat Tuna Cah Jamur Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Tuna Cah Jamur yang Bisa Manjain Lidah?, Tuna Cah Jamur memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyajikan Tuna Cah Jamur. Dan untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tuna Cah Jamur yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tuna Cah Jamur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Tuna Cah Jamur Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar mengenai Tuna Cah Jamur yang dapat sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Tuna Cah Jamur yang Enak Banget ialah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Tuna Cah Jamur yang Lezat di estimasikan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tuna Cah Jamur Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tuna Cah Jamur sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Tuna Cah Jamur memakai 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tuna Cah Jamur, Enak:

  1. 500 gr tuna filet
  2. 1/2 buah jeruk nipis
  3. 1/2 sdt garam
  4. Secukupnya air untuk merendam tuna
  5. Bumbu 🔽:
  6. 1 ons jamur
  7. 43 gr atau 4 buah cabe merah besar
  8. 34 gr atau 6 buah cabe hijau besar
  9. 28 gr atau 1-2 batang daun bawang
  10. 29 gr atau 1/2 buah tomat
  11. 3 siung bawang putih
  12. 46 gr atau 1/2 buah bawang bombay
  13. 1/2 sdt kaldu ayam
  14. 1/2 sdt lada bubuk
  15. 1/2 sdt garam
  16. 10 gr gula merah
  17. 1 sdm kecap Inggris
  18. 1 sdm maggi seasoning
  19. Secukupnya minyak untuk menumis
  20. 200 ml air
  21. 1 sdm tepung maizena dilarutkan dengan 2 sdm air

Tutorial cara untuk menyiapkan Tuna Cah Jamur yang Lezat Sekali

  1. Bersihkan bahan dan bumbu lalu cuci bersih. Kemudian potong-potong.

    Rendam tuna dalam air beri perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan kurang lebih 10 menit. Lalu cuci bersih. Kemudian potong dadu.

    Lumuri tuna filet dengan kaldu ayam dan lada bubuk, aduk rata. Diamkan kurang lebih 5-10 menit. Sisihkan.
  2. Memarkan bawang putih lalu cacah kasar, kemudian tumis sampai wangi. Masukkan bawang bombay yang telah dipotong-potong, tumis sampai sedikit layu.

    Masukkan cabe merah dan cabe hijau, tumis sebentar, lalu tambahkan tomat, tumis sampai setengah layu.
    Masukkan jamur yang telah dibelah 2, tumis sampai setengah layu.
    Boleh ditambahkan air 100 ml. Didihkan.
  3. Setelah itu masukkan tuna filet. Aduk rata tapi tidak berlebihan ya mengaduknya agar tuna tidak hancur.
    Tambahkan kecap Inggris, maggi seasoning, garam dan gula merah. Kemudian tambahkan daun bawang, aduk rata. Masak hingga matang dan bumbu meresap.
  4. Terakhir masukkan larutan maizena ke dalam tumisan, sambil diaduk pelan, agar menyatu rata dengan bumbu. Aduk rata dengan tumisan. Masak hingga bumbu meresap dan matang. Matikan api kompor.
    Tuang tumisan ke dalam wadah.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tuna Cah Jamur, Bikin Ngiler yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Tuna Cah Jamur Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tuna Cah Jamur

Komentar