Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo Anti Gagal

Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo, Lezat Sekali?, Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo. Dan untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan istimewa. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo Anti Gagal adalah 4-5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo, Lezat Sekali diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo, Bisa Manjain Lidah yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo memakai 26 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo Anti Gagal:

  1. Sayur Asem Ikan Gabus
  2. 2 potong kepala ikan
  3. 3 biji asam jawa
  4. 1 buah terong ungu
  5. 6 lonjor buncis
  6. 1 buah wortel
  7. 2 batang sawi
  8. 5 siung bawang merah
  9. 1 siung bawang putih
  10. 2 lembar daun salam
  11. secukupnya Ladaku
  12. secukupnya Garam halus
  13. secukupnya Masako
  14. Sambel ijo
  15. 15 buah cabe keriting ijo
  16. 2 buah cabe teropong ijo
  17. 2 buah cabe rawit ijo
  18. 5 siung bawang merah
  19. 1 siung bawang putih
  20. 2 sendok makan minyak goreng
  21. 5 siung bawang merah
  22. 1 siung bawang putih
  23. secukupnya Ladaku
  24. secukupnya Masako
  25. secukupnya Garam halus
  26. Gula pasir sedikit saja

Step by step cara untuk memasak Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo, Menggugah Selera

  1. Cuci kepala ikan sebentar saja, lendir jangan terlalu bersih. Lalu masukan ke panci
  2. Potong potong sayuran, cuci lalu tiriskan
  3. Iris tipis bawang merah dan bawang putih, lalu masukan ke panci. Tambahkan 2 daun salam dan air secukupnya. Lalu didihkan
  4. Masukan sayuran tadi ke panci dan tambahkan asam jawa. Pakai api kecil aja supaya buncis empuk.
  5. Tambahkan ladaku, masako, dan garam secukupnya. Aduk dan koreksi rasa.
  6. Kemudian saya berinisiatif buat sambel supaya mamaknya bisa ikut makan
  7. Cuci bersih semua cabe, lalu rebus bersama bawang merah dan bawang putih sampe empuk. Lalu tiriskan kemudian ulek hingga lumayan halus (selera)
  8. Panaskan minyak lalu masukan hasil ulekan tersebut. Tambahkan sedikit gula. Aduk-aduk sebentar. Lalu angkat
  9. Tambahkan ladaku, masako, garam, ulek-ulek sebentar supaya tercampur. Lalu icip-icip koreksi rasa
  10. Langsung bisa buat makan ananda, maupun mamaknya. Makan bersama kerupuk lebih nikmat. Terima kasih

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo yang Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo, Enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sayur Asem-asem Ikan Gabus Sambel Ijo

Komentar