Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Pepes Tongkol Bumbu Rujak yang Bikin Ngiler

Resep Pepes Tongkol Bumbu Rujak Anti Gagal

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Pepes Tongkol Bumbu Rujak Anti Gagal?, Pepes Tongkol Bumbu Rujak memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Pepes Tongkol Bumbu Rujak. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes Tongkol Bumbu Rujak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pepes Tongkol Bumbu Rujak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Pepes Tongkol Bumbu Rujak Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Next adalah gambar tentang Pepes Tongkol Bumbu Rujak yang bisa sobat jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Pepes Tongkol Bumbu Rujak, Bikin Ngiler yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pepes Tongkol Bumbu Rujak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Pepes Tongkol Bumbu Rujak dengan memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pepes Tongkol Bumbu Rujak Anti Gagal:

  1. 6 ekor pindang tongkol
  2. 4 buah tomat, iris²
  3. 20 lembar daun salam
  4. Secukupnya daun pisang
  5. Secukupnya tusuk gigi
  6. Bumbu Halus
  7. 200 gr kacang tanah, goreng
  8. 12 siung bawang merah
  9. 8 siung bawang putih
  10. 4 buah cabe merah besar
  11. 20 buah cabe rawit
  12. 6 butir kemiri
  13. Secukupnya gula, garam dan kaldu

Tutorial cara untuk memasak Pepes Tongkol Bumbu Rujak yang Menggugah Selera

  1. Siapkan bahan². Bersikan pindang tongkol lalu cuci. Cuci bersih juga bumbu² halus dan daun pisangnya, sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga matang dan tidak langu. Koreksi rasa.
  3. Tuang 1 sdm bumbu diatas daun, tambahkan pindang tongkol, tomat dan daun salam. Tambahkan lagi diatasnya bumbu lalu bungkus dan sematkan ujung² daun dengan tusuk gigi. Lakukan sampai habis
  4. Kukus hingga matang kurleb 30 menit

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Tongkol Bumbu Rujak Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Pepes Tongkol Bumbu Rujak yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pepes Tongkol Bumbu Rujak

Komentar