Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele Tumis Sambal Ijo pedas yang Bikin Ngiler

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lele Tumis Sambal Ijo pedas yang Lezat

Sedang mencari inspirasi Resep Lele Tumis Sambal Ijo pedas Anti Gagal?, Lele Tumis Sambal Ijo pedas memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menghidangkan Lele Tumis Sambal Ijo pedas. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Lele Tumis Sambal Ijo pedas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Lele Tumis Sambal Ijo pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Lele Tumis Sambal Ijo pedas, Enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Lele Tumis Sambal Ijo pedas yang bisa sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang dapat disuguhkan untuk membuat Lele Tumis Sambal Ijo pedas, Bikin Ngiler adalah 2 Orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disajikan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Lele Tumis Sambal Ijo pedas, Enak di estimasikan sekitar 20 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Lele Tumis Sambal Ijo pedas, Enak Banget yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Lele Tumis Sambal Ijo pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Lele Tumis Sambal Ijo pedas memakai 22 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Lele Tumis Sambal Ijo pedas Anti Gagal:

  1. 1/2 kg Lele
  2. Bumbu Lele (Lumuri)
  3. Kunyit
  4. 2 Buah bawang putih
  5. 1/2 sendok Ketumbar
  6. Totole
  7. Garam
  8. Bumbu Tumis :
  9. 3 Buah Bawang merah
  10. 3 Buah Bawang putih
  11. 8 Buah Cabe ijo keriting
  12. 2 buah cabe ijo besar
  13. 4 Buah Cabe rawit
  14. 3 Lembar Daun Salam
  15. 3 Buah Tomat Ijo
  16. 3 Buah Sereh
  17. secukupnya Merica
  18. secukupnya Garam
  19. secukupnya Gula Merah
  20. secukupnya Totole
  21. 1/2 jeruk nipis
  22. secukupnya Daun bawang

Panduan cara untuk membuat Lele Tumis Sambal Ijo pedas Anti Gagal

  1. Bersihkan lele, lumuri lele dengan bumbu yg sudah di haluskan (marinasi) tunggu 10 menit
  2. Panaskan minyak Goreng lele sampai matang. sisihkan
  3. Haluskan Bawang merah,bawang putih, cabe ijo, cabe rawit dan jahe (di ulek/blender)
  4. Panaskan minyak tumis bumbu yg sudah di haluskan, sereh, lengkuas, tomat ijo,daun salam tumis sampai wangi
  5. Masukan lele, tambahkan sedikit air, masukan perasan jeruk, gula, totole,garam, merica dan daun bawang tumis sampai matang. Sajikan dengan nasi putih anget mantul 👩‍🍳

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lele Tumis Sambal Ijo pedas, Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Lele Tumis Sambal Ijo pedas, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Lele Tumis Sambal Ijo pedas

Komentar