Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Puding Ikan Koi, Bikin Ngiler

Resep Puding Ikan Koi yang Bikin Ngiler

Lagi mencari inspirasi Resep Puding Ikan Koi yang Lezat?, Puding Ikan Koi memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Puding Ikan Koi. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Puding Ikan Koi yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Puding Ikan Koi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Puding Ikan Koi yang Enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Puding Ikan Koi yang dapat kamu jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Puding Ikan Koi, Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Puding Ikan Koi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Puding Ikan Koi dengan memakai 20 jenis bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Puding Ikan Koi Anti Gagal:

  1. Bahan 1 (kolam) :
  2. 800 ml air
  3. 7 gr / 1 bungkus agar-agar bubuk
  4. 125 gr gula pasir (bisa ditambah sesuai selera)
  5. 1/4 sdt garam
  6. 1/2 sdt vanili bubuk
  7. secukupnya Pewarna makanan biru
  8. Bahan 2 (Ikan dan Hiasan):
  9. 400 ml Susu UHT / santan/ SKM campur air
  10. 65 gr gula pasir
  11. 3,5 gr / 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  12. 1/4 sdt vanili bubuk
  13. secukupnya garam
  14. pewarna makanan (hitam,merah, kuning, jingga,hijau,pink)
  15. Bahan 3 (puding bening) :
  16. 400 ml air
  17. 3,5 gr / 1/2 bungkus agar-agar bubuk
  18. 65 gr gula pasir
  19. 1/4 sdt vanili bubuk
  20. secukupnya garam

Langkah-langkah cara untuk menyiapkan Puding Ikan Koi, Lezat

  1. Masak bahan 1 hingga mendidih,angkat.Tunggu uap panasnya hilang.
  2. Tuang di wadah dan biarkan mengeras, sisihkan.
  3. Masak bahan 2 dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih, angkat.
  4. Tuang di cetakan ikan koi, 2 bagian cetakan dibiarkan kosong.Campur sedikit adonan dengan warna kuning dan masukkan di bagian cetakan yang kosong tadi. Sisanya campur dengan warna pink (saya pakai pasta es doger), warna hijau (pasta pandan), dan warna hitam (pasta mocca), jingga,dan kuning muda. Tuang dicetakan dengan motif batu, daun, dan bunga sesuai selera.Biarkan puding mengeras.
  5. Keluarkan puding ikan koi yang sudah mengeras pelan-pelan karena ekornya mudah putus 😅. Lap-lap menggunakan tisu supaya permukaannya kering. Olesi dengan pewarna sesuai selera dengan warna merah, jingga, dan hitam (saya pakai pasta mocca).
  6. Beri warna mata menggunakan tusuk gigi menggunakan warna hitam atau pasta mocca. Lap- lap lagi dengan tisu untuk memastikan warna sudah meresap dan kering.
  7. Tata puding daun, bunga,dan batu di atas puding kolam.
  8. Letakkan puding ikan koi,atur posisi sesuai selera.
  9. Selanjutnya masak bahan puding bening hingga mendidih. Biarkan uap panasnya hilang dan agak dingin.
  10. Tuang pelan-pelan menggunakan sendok di atas puding ikan koi dan puding bunga2 tadi.
  11. Tunggu mengeras..Bisa simpan di kulkas..Puding Ikan Koi siap disajikan...Enak dinikmati dingin...
  12. 🤭Qo jadi sayang dimakan ya...😅

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Puding Ikan Koi Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Puding Ikan Koi, Lezat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Puding Ikan Koi

Komentar