Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ Anti Gagal

Resep Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Resep Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ Anti Gagal?, Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa memanfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ yang bisa kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang dapat dihidangkan untuk membuat Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„, Enak adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ Anti Gagal diperkirakan sekitar 20-25 menit.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„, Sempurna yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„, Sempurna:

  1. 2 keranjang ikan tongkol yang sudah dipotong-potong
  2. 1 ikat daun kemangi
  3. 2 papan pete
  4. Secukupnya minyak untuk menumis
  5. Secukupnya penyedap rasa, gula, lada, micin
  6. Bumbu halus :
  7. 8 siung bawang merah
  8. 3 siung bawang putih
  9. 10 buah cabe merah
  10. 23 buah cabe rawit (sesuai selera)
  11. sedikit kunyit bubuk

Panduan cara untuk membuat Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„, Menggugah Selera

  1. Kukus/goreng ikan tongkol selama 10menit, dinginkan lalu suir-suir dan sisihkan. (Kalo saya dikukus)
  2. Sambil nunggu ikannya dikukus, kita siapkan bumbu yang akan dihaluskan, bisa diblander/diuleg (saya diblander ya bund biar cepet hehe).
    Siapkan juga kemangi dan petenya ya bundšŸ˜Š
  3. Setelah itu tumis bumbu halus sampai wangi beri sedikit minyak, tumis lagi sampai matang dan tidak bau langgu
  4. Masukkan ikan tongkol yang sudah di suir-suir, beri bumbu penyedap rasa, gula, lada, sedikit micin (yang tdk suka micin boleh skip).
    Lalu masukan pete, beri sedikit air jika mau. Aduk sampai semua bumbu tercampur rata, dan koreksi rasa.
  5. Masukkan kemanginya, masak sebentar agar kemangi tidak terlalu layu. Matikan api dan siap dihidangkan.
  6. Taraaaaa.... Tongkol suirr mercon pete kemangi siap dihidangkan dengan nasi hangaaat šŸ¤¤

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„ Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tongkol suirr mercon pete kemangi ala mamacilšŸ”„

Komentar