Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Balado Ikan Tenggiri, Sempurna

Cara Gampang Menyiapkan Balado Ikan Tenggiri Anti Gagal

Sedang mencari ide Resep Balado Ikan Tenggiri yang Bisa Manjain Lidah?, Balado Ikan Tenggiri memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Balado Ikan Tenggiri. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Balado Ikan Tenggiri yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Balado Ikan Tenggiri, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Balado Ikan Tenggiri yang Lezat di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar tentang Balado Ikan Tenggiri yang bisa kamu jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Balado Ikan Tenggiri Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Balado Ikan Tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Balado Ikan Tenggiri dengan memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Balado Ikan Tenggiri Anti Gagal:

  1. 4 potong ikan tenggiri
  2. 1/2 papan tempe, potong² (tambahan sy)
  3. 1 papan petai, kupas (tambahan sy)
  4. 1 bh bawang merah, iris
  5. 2 lbr daun jeruk, iris
  6. Secukupnya minyak goreng
  7. Bumbu Ulek Kasar :
  8. 9 bh cabe merah keriting
  9. 2 bh cabe rawit setan
  10. 20 bh cabe rawit
  11. 4 bh bawang merah
  12. Secukupnya garam dan kaldu bubuk
  13. Bumbu Marinasi Ikan :
  14. 1/2 sdt bawang putih bubuk
  15. 1/8 sdt lada bubuk
  16. 1/4 sdt kaldu bubuk (tambahan sy)
  17. Secukupnya garam

Langkah-langkah cara untuk memasak Balado Ikan Tenggiri Anti Gagal

  1. Cuci bersih ikan, marinasi ikan dengan bumbu kurleb 15 menit.
  2. Ulek kasar bumbu ulek.
  3. Panaskan minyak, goreng tempe hingga matang, angkat. Goreng ikan hingga matang,. angkat.
  4. Tumis bawang merah iris hingga wangi, masukan bumbu ulek beserta daun jeruk iris,. aduk. Masukan petai, aduk²,masak hingga bau langu cabe hilang dan matang. Matikan api, masukan tempe dan ikan, aduk rata. Angkat, sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Balado Ikan Tenggiri Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Balado Ikan Tenggiri yang Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Balado Ikan Tenggiri

Komentar