Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Tongkol Kuah Kecap, Bisa Manjain Lidah

Bagaimana Menyiapkan Tongkol Kuah Kecap Anti Gagal

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tongkol Kuah Kecap yang Lezat?, Tongkol Kuah Kecap memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara menyiapkan Tongkol Kuah Kecap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Tongkol Kuah Kecap yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tongkol Kuah Kecap, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Tongkol Kuah Kecap yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi hidangan spesial. Next adalah gambar seputar Tongkol Kuah Kecap yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Tongkol Kuah Kecap, Menggugah Selera yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Tongkol Kuah Kecap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Tongkol Kuah Kecap memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tongkol Kuah Kecap Anti Gagal:

  1. 3 ekor tongkol (1 keranjang isi 3)
  2. 4 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 5 cabe rawit
  5. 1 buah tomat
  6. Seruas lengkuas, geprek
  7. 1 lembar daun salam
  8. 2 lembar daun jeruk
  9. Secukupnya gula, garam, kaldu bubuk dan merica bubuk
  10. Secukupnya kecap manis
  11. Secukupnya air
  12. Secukupnya minyak goreng

Step by step cara untuk membuat Tongkol Kuah Kecap yang Enak Banget

  1. Bersihkan tongkol dari durinya kemudian goreng sebentar
  2. Cincang bawang merah, bawang putih, cabe rawit dan tomat kemudian tumis dengan sedikit minyak goreng beserta daun salam, daun jeruk dan lengkuas, tumis hingga harum
  3. Tambahkan air, kecap manis, gula pasir, garam, kaldu bubuk dan merica bubuk aduk rata dan tunggu hingga mendidih
  4. Masukkan tongkol goreng, aduk rata dan masak hingga matang atau sesuai selera
    Jangan lupa tes rasa sesuai selera
  5. Tongkol Kuah Kecap siap disajikan beserta sepiring nasi hangat 😉

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tongkol Kuah Kecap, Bikin Ngiler yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Tongkol Kuah Kecap, Enak Banget yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Tongkol Kuah Kecap

Komentar