Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Sambal tongkol suwir yang Bikin Ngiler

Resep Sambal tongkol suwir, Enak

Lagi mencari ide Resep Sambal tongkol suwir Anti Gagal?, Sambal tongkol suwir memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Sambal tongkol suwir. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambal tongkol suwir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal tongkol suwir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Sambal tongkol suwir Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Sambal tongkol suwir yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Sambal tongkol suwir Anti Gagal diperkirakan sekitar 1jam.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Sambal tongkol suwir Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sambal tongkol suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sambal tongkol suwir memakai 12 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal tongkol suwir Anti Gagal:

  1. 3 ekor ikan tongkol
  2. 5 buah cabai besar
  3. 5 buah cabai rawit (jumlah opsional)
  4. 4 siung bawang merah
  5. 3 siung bawang putih
  6. 2 lembar daun salam
  7. 2 lembar daun jeruk
  8. 2 sendok makan Air asam jawa
  9. 1 batang sereh
  10. 1 buah tomat
  11. Bumbu : gula, garam, penyedap rasa, dan lada
  12. Minyak goreng

Tutorial cara untuk memasak Sambal tongkol suwir yang Bikin Ngiler

  1. Goreng ikan tongkol, kemudian suwir suwir ikan tersebut
  2. Goreng bahan untuk bumbu halus (tomat, cabai besar, cabai rawit, bawang merah, bawang putih)
  3. Kemudian bumbu yang telah digoreng dihaluskan, bisa menggunakan chopper atau diulek manual
  4. Bumbu yang sudah halus, ditumis hingga harum, kemudian ditambahkan daun salam, daun jeruk,sereh, kemudian ditambah juga air asam jawa
  5. Tambahkan gula, garam, penyedap rasa, dan lada sesuai selera hingga rasanya pas
  6. Terakhir, masukkan ikan tongkol yang sudah disuwir, kemudian tumis hingga bumbu meresap dan merata pada ikan.
  7. Sambal suwir ikan tongkol siap disajikan, dipadu dengan nasi panas lebih nikmat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sambal tongkol suwir, Menggugah Selera yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Sambal tongkol suwir Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambal tongkol suwir

Komentar