Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Abon Ikan Flatfish yang Enak

Langkah Mudah untuk Membuat Abon Ikan Flatfish Anti Gagal

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Abon Ikan Flatfish, Bikin Ngiler?, Abon Ikan Flatfish memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Abon Ikan Flatfish. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Abon Ikan Flatfish yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Abon Ikan Flatfish, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Abon Ikan Flatfish Anti Gagal di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi hidangan spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Abon Ikan Flatfish yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Abon Ikan Flatfish yang Lezat ialah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses membuat Abon Ikan Flatfish Anti Gagal diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Abon Ikan Flatfish Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Abon Ikan Flatfish sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Abon Ikan Flatfish dengan memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Abon Ikan Flatfish Anti Gagal:

  1. 3 ekor ikan sebelah
  2. 1 buah jeruk nipis (optional)
  3. 3 lembar daun salam
  4. 2 lembar daun jeruk (boleh iris tipis)
  5. Garam, gula dan penyedap
  6. Bumbu halus
  7. 5 siung bawang merah
  8. 5 siung bawang putih
  9. 2 buah kemiri
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas kunyit
  12. 2 ruas lengkuas muda
  13. 3 buah sereh (ambil putihnya)

Panduan cara untuk membuat Abon Ikan Flatfish yang Sempurna

  1. Cuci ikan, lumuri perasan jeruk nipis agar tidak terlalu amis, bilas di air mengalir. (boleh diskip)
  2. Kukus ikan sebelah selama 20 menit.
  3. Kerok daging ikan sebelah, buang tulangnya. Sisihkan.
  4. Haluskan bumbu. Tumis hingga harum. Tambahkan daun salam dan daun jeruk yang diiris tipis.
  5. Masukkan daging ikan sebelah. Sangrai hingga kering kecoklatan.
  6. Dinginkan hingga suhu ruang. Simpan di wadah yang tertutup rapat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Abon Ikan Flatfish yang Lezat yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Abon Ikan Flatfish, Lezat Sekali yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Abon Ikan Flatfish

Komentar