Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ikan kuah asem Anti Gagal

Resep Ikan kuah asem, Sempurna

Anda sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Ikan kuah asem yang Bisa Manjain Lidah?, Ikan kuah asem memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Ikan kuah asem. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan kuah asem yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ikan kuah asem, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ikan kuah asem Anti Gagal di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Ikan kuah asem yang dapat sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa disajikan untuk membuat Ikan kuah asem yang Enak ialah 2 org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ok untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam membuat Ikan kuah asem Anti Gagal di estimasikan sekitar 40 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ikan kuah asem Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Ikan kuah asem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu bisa membuat Ikan kuah asem dengan memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ikan kuah asem Anti Gagal:

  1. 2 ekor ikan bawal cuci bersih, buang kotoran nya
  2. 4 Siung bawang putih
  3. 8 Siung bawang merah
  4. 2 ruas jahe geprek
  5. 2 ruas lengkuas geprek
  6. 1 btg Sereh geprek
  7. 2 bh tomat
  8. 1 sdm air asem jawa
  9. 2 lmbr daun salam (disobek dikit ya)
  10. 2 lembar daun jeruk (disobek dikit biar makin wangi)
  11. 5 bh cabe rawit iris2
  12. secukupnya Garam
  13. secukupnya Air
  14. secukupnya Lada

Panduan cara untuk memasak Ikan kuah asem yang Enak

  1. Marinasi ikan yg sudah dicuci bersih dengan garam dan lada, diamkan dikulkas 20 menit (sambil siapkan bahan lain)
  2. Cincang bawang merah, bawang putih, cabe rawit. Geprek sereh, jahe, lengkuas. Potong tomat kecil / sesuai selera.
  3. Goreng ayam hingga kulitnya kering /tdk gosong.
    Angkat tiriskan.
  4. Tumis semua bumbu cincang, masukan daun sama dan jeruk, jahe, lengkuas, sereh. Tumis sampai harum tambahkan air asam Jawa, garam, lada sesuai selera. Masukan ikan yg telah digoreng. Aduk sampai terkena semua bumbu tumis nya lalu masukan air secukupnya. Masak sampai air dan meresap, tambahkan tomat. (Jgn banyak2 ya airnya, nanti ikanya hancur). Cek rasa. Angkat dan sajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ikan kuah asem Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ikan kuah asem yang Bisa Manjain Lidah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Ikan kuah asem

Komentar