Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Pindang Mercon Ikan Nila Anti Gagal

Cara Gampang Membuat Pindang Mercon Ikan Nila yang Bisa Manjain Lidah

Lagi mencari ide Resep Pindang Mercon Ikan Nila Anti Gagal?, Pindang Mercon Ikan Nila memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara membuat Pindang Mercon Ikan Nila. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Pindang Mercon Ikan Nila yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Pindang Mercon Ikan Nila, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pindang Mercon Ikan Nila, Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi hidangan spesial. Selanjutnya merupakan gambar mengenai Pindang Mercon Ikan Nila yang dapat kalian jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Pindang Mercon Ikan Nila, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Pindang Mercon Ikan Nila sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pindang Mercon Ikan Nila memakai 24 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pindang Mercon Ikan Nila yang Bikin Ngiler:

  1. 2 ekor ikan nila
  2. 500 ml air
  3. 1 genggam daun kemangi (sy tidak pakai)
  4. 1 batang daun bawang
  5. 2 biji asam kandis
  6. 1/2 sdt terasi (sy skip)
  7. 1/2 sdm saos tiram
  8. 1/2 sdm kecap asin
  9. 1/4 sdt garam
  10. 1/2 sdt kaldu jamur
  11. 3 sdm minyak goreng
  12. Bumbu halus :
  13. 5 buah cabe merah
  14. 5 buah rawit besar
  15. 5 buah cabe rawit hijau
  16. 1 butir kemiri
  17. 1 cm kunyit
  18. 5 siung bawang merah
  19. 2 siung bawang putih
  20. Bahan cemplung :
  21. 1 batang serei geprek
  22. 1 ruas lengkuas geprek
  23. 1 ruas jahe geprek
  24. 2 lembar daun salam

Panduan cara untuk membuat Pindang Mercon Ikan Nila Anti Gagal

  1. Cuci bersih ikan lalu rebus hingga mendidih dgn api sedang.
  2. Blender bumbu halus, lalu panaskan minyak tumis bumbu halus sampai wangi kemudian masukan bumbu cemplung aduk rata.
  3. Masukkan tumisan bumbu ke dlm rebusan ikan yg sudah mendidih. Tambahkan asam Kandis beri garam, saus tiram, kecap asin dan kaldu jamur. Masak hingga matang koreksi rasa.
  4. Sebelum matikan kompor,masukkan daun bawang. Pindang ikan siap di santap.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pindang Mercon Ikan Nila yang Menggugah Selera yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Pindang Mercon Ikan Nila Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Pindang Mercon Ikan Nila

Komentar