Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Sambal hijau jengkol ikan asin Anti Gagal

Bagaimana Membuat Sambal hijau jengkol ikan asin yang Menggugah Selera

Sedang mencari inspirasi Resep Sambal hijau jengkol ikan asin, Lezat Sekali?, Sambal hijau jengkol ikan asin memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Sambal hijau jengkol ikan asin. Dan untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal hijau jengkol ikan asin yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal hijau jengkol ikan asin, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Sambal hijau jengkol ikan asin yang Lezat Sekali di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Sambal hijau jengkol ikan asin yang bisa kalian jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Sambal hijau jengkol ikan asin, Lezat Sekali yang siap dikreasikan. Nah, dikesempatan kali ini kita coba yuk, variasikan Sambal hijau jengkol ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Sambal hijau jengkol ikan asin memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sambal hijau jengkol ikan asin Anti Gagal:

  1. 15 butir jengkol
  2. 3-4 ekor ikan asin
  3. 1 ons cabai hijau
  4. 1 siung bawang putih
  5. 8-9 tangkai cabe rawit
  6. 5-6 siung bawang merah
  7. 1 tomat hijau
  8. secukupnya Garam, kaldu
  9. Minyak goreng

Tutorial cara untuk memasak Sambal hijau jengkol ikan asin Anti Gagal

  1. Belah jengkol lalu cuci bersih goreng dan geprek
  2. Goreng kering ikan asin sisihkan
  3. Haluskan cabai hijau, cabai rawit, tomat hijau, bawang merah dan bawang putih
  4. Panaskan minyak tumis cabai hijau hingga layu beri perasan jeruk limau sedik, tambahkan garam dan kaldu masak hingga matang

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal hijau jengkol ikan asin Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Sambal hijau jengkol ikan asin, Bikin Ngiler yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Sambal hijau jengkol ikan asin

Komentar