Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Resep Botok Ikan yang Bikin Ngiler

Resep Botok Ikan Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok Ikan, Menggugah Selera?, Botok Ikan memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa memanfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyajikan Botok Ikan. Dan untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Botok Ikan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Botok Ikan, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Botok Ikan yang Lezat di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Botok Ikan yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa disuguhkan untuk membuat Botok Ikan Anti Gagal adalah 5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk disuguhkan untuk diri anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan proses memasak Botok Ikan yang Lezat di estimasikan sekitar 1jam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Botok Ikan Anti Gagal yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Botok Ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Botok Ikan dengan memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini tutorial dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Botok Ikan Anti Gagal:

  1. Secukupnya Ikan (aku pakai ikan Jete, bagian perut)
  2. 1/2 bagian dari 1buah Kelapa Muda
  3. Bumbu Halus :
  4. 3 btr Bawang Merah
  5. 2 btr Bawang Putih
  6. 3 buah Cabai rawit
  7. 2 lbr Daun Jeruk
  8. 2 cm Kunyit
  9. Secukupnya Ketumbar
  10. Secukupnya Garam
  11. Secukupnya Penyedap
  12. Bahan tambahan :
  13. Secukupnya Daun Mengkudu Muda (cuci, iris tipis)
  14. Daun pisang dan lidi untuk membungkus

Tutorial cara untuk menyiapkan Botok Ikan Anti Gagal

  1. Cuci ikan, dan tiriskan.
  2. Haluskan bumbu, lalu balurkan kedalam ikan. marinasi
  3. Parut kelapa, lalu campurkan dengan ikan dan bumbu. Masukkan daun mengkudu yg sudah diiris tipis. aduk rata
  4. Jangan lupa tes rasa.
  5. Panaskan kukusan dulu agar saat sudah selesai membungkus, kukusan sudah mendidih jadi bisa lgsg dikukus
  6. Bungkus Botok dan sematkan potongan lidi.
  7. Kukus kurleb 30menit sampai warna daun pisang berubah kecoklatan.
  8. Jika sudah matang angkat tiriskan. keluarkan botok dari daun pisang dan botok siap dinikmati. selamat mencoba 🥰

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Botok Ikan Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Botok Ikan Anti Gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Botok Ikan

Komentar