Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lasagna kentang tuna, Bisa Manjain Lidah

Cara Gampang Menyiapkan Gulai kepala kakap, Bisa Manjain Lidah

Resep Gulai kepala kakap, Lezat Sekali

Anda sedang mencari ide Resep Gulai kepala kakap, Enak Banget?, Gulai kepala kakap memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa memanfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Gulai kepala kakap. Dan untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Gulai kepala kakap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Gulai kepala kakap, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Gulai kepala kakap yang Sempurna di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi hidangan spesial. Berikutnya merupakan gambar mengenai Gulai kepala kakap yang bisa sobat jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Gulai kepala kakap yang Enak yang siap dikreasikan. Nah, kali ini kita coba yuk, variasikan Gulai kepala kakap sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, suguhan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kamu dapat membuat Gulai kepala kakap dengan memakai 22 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini panduan dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Gulai kepala kakap yang Lezat:

  1. 1 kg kepala kakap (2 kepala ukuran besar, klo yg kecil bisa dpt 3 kepala)
  2. 2 buah kara
  3. bumbu :
  4. 8 siung bawang merah
  5. 5 siung bawang putih
  6. 7 buah cabe rawit
  7. 8 buah cabe merah kriting
  8. 5 kemiri sangrai
  9. 1 ruas kunyit
  10. 1 ruas jahe
  11. 1 ruas laja
  12. daun salam
  13. daun jeruk
  14. sereh
  15. 1 ruas kencur
  16. 1 bungkus bumbu indofood gulai
  17. 1 bungkus masako, gula pasir secukupnya
  18. asem
  19. garam
  20. gula merah
  21. air secukupnya
  22. minyak utk menumis

Panduan cara untuk membuat Gulai kepala kakap Anti Gagal

  1. Bersihkan kepala ikan lalu lumuri dgn cuka atau jeruk nipis diamkan sebentar lalu bilas bersih
  2. Haluskan semua bumbu kecuali laja yah lalu tumis bersama bumbu indofood dan salam sereh,irisan jahe
  3. Setelah bumbu mateng masukan ikan lalu tuangkan air secukupnya
  4. Masukan 1 kara dan daun jeruk juga lengkuas alias laja, biarkan mendidih
  5. Masukan penyedap, gula, garam, asem lalu santan kara biarkan mendidih lalu angkat

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai kepala kakap Anti Gagal yang mudah di atas bisa membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Gulai kepala kakap Anti Gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! dukung kami dengan share postingan ini di sosial media terima kasih

TAGS :Gulai kepala kakap

Komentar